advertise
Menyiapkan Diri Untuk Menikah

Menyiapkan Diri Untuk Menikah

Sabarlahdiriku – Menyiapkan diri untuk menikah itu perlu waktu dan perlu ilmu, dan jelas persiapan itu bukan dimulai saat engkau sudah dikhitbah atau mengkhitbah, tapi persiapan itu dimulai jauh sebelumnya, karena persiapan menikah itu bukan setahun dua tahun, namun jangka lebih lama daripada itu.

Untuk berlari selama kurang dari 12 detik, pelari internasional memerlukan sekitar 3 tahun berlatih, untuk berlomba hanya kurang dari 2 jam, 11 pemain bola berlatih bersiap diri tahunan, dan untuk terbang hanya kurang dari 1 jam, pesawat perlu persiapan berhari-hari.

Persiapan selalu memakan waktu yang panjang, apalagi persiapan menikah, yang merupakan ibadah yang lebih lama dari shalat dan puasa? Mitsaqan ghalidza, perjanjian yang berat?

Maka siapkan semuanya dari sekarang, apasaja yang harus dipersiapkan?

Yang pertama dan utama, jelas adalah persiapan IMAN, karena iman adalah segala-galanya, taati Allah, tauhidkan Allah, jadikan Allah sebagai tujuan utama dalam hidup.

Kedua, persiapan ILMU, datangi majelis ilmu dan ketahui apa kewajiban dan hak kita saat sudah menikah, dan bagaimana membina keluarga.

Ketiga persiapan FISIK, jaga kesehatan dan kebugaran tubuh, supaya kita mampu mengemban amanah lebih baik saat sudah berkeluarga.

Keempat, persiapan MATERI, agar kedepan kita mampu memaksimalkan pernikahan sebagai ladang dakwah.

insyaAllah JODOHnya nanti dimudahkan. Selamat bersiap wahai diri😊 #sabarlahdiriku

Komentar

advertise