advertise
Jika Semua Menjadi Masa Lalu

Jika Semua Menjadi Masa Lalu

Sabarlahdiriku – Jikalah luka dan kecewa akan menjadi masalalu pada akhirnya, mengapa meski dibiarkan meracun jiwa. Sedang ketabahan dan kesabaran adalah lebih utama.

Jikalah kebencian dan kemarahan menjadi masalalu pada akhirnya, mengapa mesti diumbar sepenuh jiwa. Sedangkan memaafkan dan menahan diri adalah lebih berpahala.

Jikalah cinta akan menjadi masalalu pada akhirnya,
mengapa meski ingin memiliki dan selalu bersama
sedang memberi akan lebih banyak menuai arti.

Jika hidup akan menjadi masalalu pada akhirnya
mengapa mesti diisi dengan kesia-siaan belaka.
Sedang perubatan baik akan lebih indah dikenang nantinya.

Jika kesedihan akan menjadi masalalu pada akhirnya, mengapa tidak dinikmati saja. Sedang ratap tangis tidak dapat mengubah apa-apa.

Jika kesalahan akan menjadi masalalu pada akhirnya, mengapa mesti tenggelam didalamnya. Sedang taubat itu lebih utama.

Jika harta akan menjadi masalalu pada akhirnya, mengapa mesti ingin dikukuhi sendiri. Sedang kedermawanan itu akan melipat gandakannya.

Jika kegagalan akan menjadi masalalu pada akhirnya, mengapa mesti menghantui jiwa. Sedang usaha dan ketabahan justru memberikan manfaat.

Jika kekurangan dan kelemahan akan menjadi masalalu pada akhirnya, mengapa mesti terus disesali. Sedang bersyukur akan memberi nikmat dan kekuatan.

yaa ALLAH Rabbi,,

Berikanlah kesabaran yang tak berujung,,

Semua waktu_MU adalah ujian
Jika bukan nikmat, maka musibah

yaa Rabb,,
jangan berikan kami ujian yang tak mampu kami hadapi, jangan jadikan kami orang-orang yang kufur nikmat dan jangan pula jadikan kami orang yang berputus asa,

Jadikanlah sabar dan syukur yang memenuhi hati kami, agar hidup ini tak pernah kami sesali, agar menjadi pelajaran di dunia, tak menyesakkan dada kami, agar setiap rintangan, terasa mudah kami jalani,

yaa Rabb,,
tetapkanlah sabar itu di hati kami hingga kaki kami telah melangkah di Syurga
dan mendapatkan ridho_MU, yaa Ilahi,,

Aamiin #sabarlahdiriku

Komentar

advertise